Senin, 24 Juni 2013

Coret-coret 2

Mat, Bola pijar  di Langit kota kecil kita sedang tersenyum ceria hari ini, sebut saja hari ini sedang terik-teriknya. Panass cekali..


kalau kau muter-muter setengah jam saja pake motor, bisa kering. Tapi bukan kah kita harus senantiasa bersyukur atas apa yang kita dapati hari ini. Karena bisa saja hujan tiba-tiba mengengok kita tanpa kata, tanpa memberi tanda.

Di kota kecil kita ini cuaca bisa berubah kapan saja. Sekarang
sedang terik-teriknya, bisa jadi sore atau malam hujan sederas-derasnya dan keesokan harinya kita akan mengeluh lagi ternya setiap ruas jalan digenangi air dan akan bertambah tinggi karena bulan sedang Purnama, Mahakam pasang. Kapan kita berhenti mengeluh ya, Mat?

Hari ini seharusnya aku giat mencari bahan, mengunjungi dosen biar skripsinya rampung dan selesai dengan damai, aku cuma punya waktu dua minggu saja. sayangnya setelah mencoba membaca lebih serius, ehhh, malesnya makin menjadi..
maafin aku ya, Mat..
(sudah berapa banyak aku minta maaf yok?)

Belakangan ini, aku sering sekali mengeluh letih, lelah, dan kata-kata sejenisnya. Seharusnya tidak seperti itu kan, teman?
boleh berlelah-lelah atau berletih-letih, tapi tidak boleh keterusan letihnya...

Mat, Kemarin, sekolah buat buku tahunan untuk kelulusan anak-anak. kami para pendidiknya harus turut serta menulis biodata biar dikenang sama anak murid kami. Ada form yang harus diisi, salah satunya adalah cita-cita. Ternyata, aku jadi bingung harus menulis apa di situ. Mungkin kalau dulu ditanya gitu aku jawab "saya ingin menjadi guru" obsesi yang aku pelihara sejak kelas tiga SD, bahwa saya ingin menjadi guru.Sekarang kalau boleh dibilang meskipun belum dilegalisasi, aku sudah mengakrabi papan tulis, Mat..
Akhirnya setelah merenung panjang lebar aku tulis seperti ini, Mat!

"cita-cita:  menjadi pelukis profesional yang bisa melukis senyum di wajah orang-orang"

itu cita-cita ku, Mat. Temenku yang bertanggung jawab atas terbitnya buku tahunan itu terpana sama tulisan itu. He he he..
aku suka melihat orang-orang di sekitarku tersenyum, itu penting , Mat..

Aku masih mau terus hidup, Mat
Masih mau menggumu terbit, berjalan bareng kamu, juga nemeni kamu terbenam..
Berpijarlah selalu kawan, kau di Langit, aku di Bumi..

Kangen ama Hujan, Mat..
salam ya..





#di 24 Juni 2013
estafet perjuangan itu akan terus berlanjut, sampai titik penghabisan
sampai benar-benar harus berhenti..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar